Pagi sobat blogger. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam lindungan-Nya. Pagi ini Jawi Go akan sharing tutorial supaya artikel cepat terindex oleh search engine google. Kalian pasti jengkel ketika coba klik judul kalian di mbah G tapi blog sobat gak muncul-muncul. Cara gampangnya pengen tahu postingan sobat sudah terindex di mbah G apa belum dengan mengetik keyword "JUDUL + NAMA BLOG (atau URL sobat)". Kalo blog kalian gak ada berarti belum terindex.

Ingat! Ini cara agar cepat terindex cepat di google bukan membuatnya di halaman pertama mbah G. Kalo mengenai bagaimana cara agar blog sobat ada di halaman pertama mbah G sobat bisa belajar SEO. Soalnya saya sendiri juga masih belajar lebih dalam untuk bisa menjadi halaman pertama di mbah G. Cuma beberapa artikel saya aja yang bisa berada di halaman pertama mbah G. Maklum, Saya baru seneng blogging ketika tahun baru kemarin. Emang blog ini udah berumur sekitar 4 tahunan, tapi selama 4 tahun blog ini hanya semacam media posting makalah-makalah tanpa memperhatikan SEO. Kapan-kapan kalo saya sudah mahir dalam penerapan SEO, insyaallah akan saya bagikan. Saya tahu SEO juga belum ada 2 minggu ini, tapi alhamdulillah berkat saya suka walking2 di blogger senior beberapa artikel saya sudah ada yang masuk halaman pertama mbah G. Menurut saya ini prestasi yang cukup menggembirakan buat saya. Saya jadi semangat blogging. ^_^ Wah malah curhat. 

Okelah langsung aja bagaimana caranya agar blog cepat terindex di mbah G. Sobat sudah tahu apa itu webmaster apa itu peta situs? Kalo yang udah senior-senior pasti sudah gak asing lagi dengan istilah-istilah tersebut. Tapi saya yakin untuk newbi pasti belum ngerti. Hehe... Yang dimaksud peta situs adalah bla bla bla bla, saya bingung jelasinnya. Gini aja coba sobat klik URLSOBAT/sitemap.xml. Udah keluar kan bla bla bla blanya, nha itu yang dinamakan peta situs (kayaknya gitu). Terus bagaimana cara ngirim ke mbah G. Cara ngirimnya lewat webmaster. 

Webmaster? ya webmaster, disini sobat blogger bisa melihat atau mengatur hal-hal di blog sobat. Seperti menghapus URL, melihat kesalahan-kesalahan blog di mbah G, laman yang tidak ditemukan, deelel. 
Ini Langkah-langkahnya:
1. pertama sobat masuk ke situs webmaster, klik aja di sini
2. Klik Masuklah ke layanan alat webmaster
3. Pilih blog sobat
4. Pilih Perayapan (sebelah kiri)
5. Kemudian klik Peta Situs
Cara Mempercepat Artikel Terindex Search Engine Google (Mendaftarkan Peta Situs ke Webmaster)

6. Klik Tambahkan/uji peta situs
7. Tulis sitemap.xml seperti gambar berikut
8. Klik Mengirim Peta Situs
Cara Mempercepat Artikel Terindex Search Engine Google (Mendaftarkan Peta Situs ke Webmaster)
Kode sitemap.xml bisa sobat ganti dengan ini /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Proses pengiriman peta situs ini kira-kira 3 hari, tapi kalo artikel sobat artikel bukan hasil copy paste akan lebih cepat lagi. Sobat juga bisa menggunakan cara manual yaitu mengirim masing-masing URL ke webmaster klik di sini. Saya biasa melakukan ini ketika setelah melakukan publikasi artikel. Terbukti 3 menit sudah terindex. Jangan lupa sobat blogger belajar SEO meski sedikit. Inilah hasil saya belajar SEO, cek screenshot berikut ini.
Cara Mempercepat Artikel Terindex Search Engine Google (Mendaftarkan Peta Situs ke Webmaster) Halaman Pertama Google
Kalo sobat belum mendaftarkan situs sobat ke webmaster, silakan baca artikel saya yang berjudul Mendaftarkan blog ke Google Webmaster

Sekian postingan kali ini dengan judul "Cara Mempercepat Artikel Terindex Search Engine Google (Mendaftarkan Peta Situs ke Webmaster)". Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ya sob.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

2 komentar:

  1. Sangat bermanfaat saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post http://santrisoft.blogspot.com/

    ReplyDelete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top