Selamat Malam sobat blogger. Pertanyaan buat sobat blogger. Dimanakah letak blog anda ketika anda menuliskan judul atau keyword di mbah G? Di halaman pertama, kedua, ketiga, atau lebih? Kalo masih lebih dari halaman ketiga, berarti anda perlu membubui blog anda dengan sedikit SEO (Search Engine Optimization). Untuk blog master pastilah score SEO di chkme.com udah 95 ke atas dan artikel-artikelnya pasti berada di halaman pertama mbah G.

Penerapan tetek bengek masalah SEO emang penting dan tiap master blog mempunyai strategi untuk meningkatkan score SEO. Menurut beberapa master blog yang terpenting adalah istiqomah dalam membuat postingan (jangan seperti saya update postingan kalo pas lagi semangat). Usahakan membuat postingan paling gak 3 hari sekali. Saya pernah merasakan dampak positif ketika rajin posting artikel saya sedikit demi sedikit posisinya naik di search engine mbah G dan jumlah kunjungan meningkat. Tapi pas kendur semangatnya, turun lagi turun lagi. Rajin posting salah satu hal yang mempengaruhi letak blog kita di mbah G.

Selain rajin posting, ada juga yang mempengaruhi letak blog kita di mbah G. What is it? Template yang SEO friendly. Ya, template SEO Friendly mempunyai pengaruh yang cukup besar juga. Ini baru saya rasakan hari ini. Curhat dikit ah. Tadi Malam saya ganti template karena template yang saya gunakan sebelumnya setelah saya cek di chkme.com scorenya sangat rendah sekali, so alternatif yang saya gunakan yaitu mengganti template. Setelah saya ganti template, saya tadi cek di chkme.com, score SEO meningkat meski cuma sedikit tapi lumayan juga. Dan jumlah pengunjung meningkat dari hari-hari sebelumnya. Alhamdulillah. Kemudian coba melihat posisi artikel blog Jawi Go di mbah G. Saya cek beberapa posisi artikel, kurang lebih 5 yang sudah saya cek dan hasilnya posisi blog saya ada di halaman 1-2. Alhamdulillah. Ini akan saya tunjunkan satu contoh. Dengan menuliskan "kurikulum singapura", blog saya ada di halaman pertama bahkan nomor urut satu dari 2,4 juta saingan. Tapi ketika menuliskan "pendidikan singapura", posisi blog ada di halaman ketiga dari 2,7 juta saingan. Ya lumayanlah.
Template SEO Friendly Berpengaruh Terhadap Posisi Blog di Search Engine

Sudah lihat screenshotnya? Hehe... Itu bukan untuk pamer lho, ini semata-mata untuk berbagi buat sobat blogger bahwa template yang SEO friendly memang penting. Sebagai bahan informasi, saya mendapat template gratis ini dari shiverian.com/2013/11/Premium-Blogger-Template-Responsive-dan-SEO-Friendly. Mungkin sobat blogger bisa mendownloadnya disana.

O iya, gonta-ganti template juga gak bagus lho. Boleh ganti template 1 atau 2 kali dengan tujuan mendapatkan template yang SEO friendly. Kalo ganti template cuma untuk design yang keren ya gak selesai-selesai. Tiap hari pasti ada template baru yang lebih keren.
Baca juga Template Responsive Valid HTML5 dan CSS3 dengan Tampilan Elegan

Sekian postingan kali ini dengan judul "Template SEO Friendly Berpengaruh Terhadap Posisi Blog di Search Engine". Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ya sob.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

2 komentar:

  1. mantap sob blognya, soal template memang sangat berpengaruh untuk optimasi on page, yang pasti dengan template ringan juga akan sangat berpengarus ke visitor sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget sob, thank udah share template, udah responsive, free lagi. :-)
      Sukses selalu.

      Delete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top