Acceptance
Persetujuan untuk membeli atau menjual sekuritas/kontrak mata uang tertentu pada tanggal tertentu dan dengan harga tertentu dimasa depan.
Acces Provider
Perusahaan yang menyediakan jasa akses ke internet, menggunakan dial-up connection
Account
Atau rekening adalah semua catatan tentang transaksi dari seorang nasabah, misalnya catatan transaksi, jumlah saldo, total loss, total profit, dll.
Account Balance
Selisih antara debit dan kredit dalam suatu rekening. Bila debitnya lebih besar dari kredit, maka rekening tersebut dikatakan memiliki saldo negatif. Dalam istilah lain disebut defisit. Sedangkan sebaliknya disebut surplus.
Ad
Dalam dunia periklanan web lebih banyak disebut banner berupa gambar statis ataupun bergerak (animasi) yang biasa disebut animasi GIF. Satuan panjang untuk banner biasanya dalam pixel dan satuan untuk file dalam bytes. Banner dibuat dalam bentuk yang kreatif untuk memancing atau memikat pembaca secara visual sedemikian rupa dan terkadang mengandung penggunaan teknologi multimedia atau biasa disebut rich media.
Ad Click Rate
Sering diartikan sebagai "click through", yaitu persentasi dari ad views yang dihasilkan dalam sebuah ad click.
Ad Unit
Berbagai macam jenis tampilan iklan yang akan ditampilkan di dalam web atau blog si publisher. Jika iklan tersebut di klik oleh unique visitor (orang lain dengan IP adress yang berbeda) maka si publisher akan mendapatkan $ per kliknya, dan si Advertiser harus mengeluarkan $ per kliknya.
Ad View
Kata lainnya adalah impresi iklan. Adalah penampilan sebuah iklan dalam sekali penayangan, apabila penayangannya berkali-kali maka jumlah impresinya juga akan bertambah secara sesuai. Umumnya website/blog menampilkan angka ini saat ingin menawarkan kepada para pemasang iklan untuk memberikan data pasti mengenai statistik dari trafik website / blognya.
Adsense for Content
Adalah iklan yang tampil pada halaman web atau blog yang sesuai dengan isi blog tersebut. Misalkan suatu blog tentang bisnis online, maka iklan yang akan tampil adalah iklan yang berhubungan dengan tema bisnis online tersebut.
ADSL
Asymetric Digital Subscriber Line. Merupakan sebuah tipe DSL dimana upstream dan downstream berjalan pada kecepatan yang berbeda. Dalam hal ini, downstream biasanya lebih tinggi. Konfigurasi yang umum memungkinkan downstream hingga 1,544 mbps dan 128 untuk upstream. Secara teori, ASDL dapat melayani kecepatan hingga 9 mbps untuk downstream dari 540 kbps untuk upstream.
Advertiser
Orang yang akan memasang iklan di jaringan GOOGLE ADSENSE. Ini adalah rantai awal sebagai sumber pendanaan usaha periklanan di internet. Bisa berupa perusahaan yang menjual produk, jasa atau bahkan website.
Affiliate
Orang yang membantu menjualkan produk orang lain yang kemudian bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk / jasa yang dilakukannya. Jadi, dalam bisnis online kita tak harus mempunyai produk sendiri untuk menghasilkan uang, kita bisa menjadi affiliate.
Affiliate Marketing
Berperan sebagai perwakilan untuk menciptakan/menghasilkan tindakan tertentu bagi website lain. Sebuah web publisher biasanya dianggap sebagai sebuah affiliate dan advertiser (pengiklan). Tindakan yang tercipta bisa berupa mengirimkan pengunjung ke sebuah website lain, hingga terciptanya transaksi penjualan pada sebuah website. Salah satu penemu program affiliate marketing adalah commission Junction, dimana advertiser dan publisher bertemu sehingga tercipta platform untuk berinteraksi diantara mereka. Kebanyakan interaksi dan peluang yang tercipta antara advertiser dengan publisher berbasis CPA.
Alternate Ads
Iklan alternatif yang akan muncul di dalam web atau blog apabila adsense for content sudah tidak tersedia lagi, atau bahasa sederhananya lagi, alternate ads akan muncul kalau iklan yang sesuai dengan tema blog kita sudah tidak tersedia lagi. Alternate ads biasanya adalah iklan yang sosial, seperti layanan masyarakat. Publisher tidak akan mendapatkan $ jika iklan ini tidak di klik.
Annual Report
Laporan tahunan dari kegiatan perusahaan, yang meliputi neraca, laporan rugi laba, laporan arus kas, serta laporan perubahan modal.
Anonymous FTP
Situs FTP yang dapat diakses tanpa harus memiliki login tertentu. Aturan standar dalam mengakses Anonymous FTP adalah dengan mengisikan "Anonymous" pada isian Username dan alamat email sebagai password.
Aplikasi Web
Aplikasi atau program yang dikirimkan lewat teknologi internet. Aplikasi dijalankan pada server dan disajikan melalui browser, memungkinkan adanya interaksi antara pengunjung situs. Contoh aplikasi web adalah CMS (content Management), weblog, forum diskusi, webmail, wiki, toko online, dsb.
Ad Space
Merupakan tempat pada sebuah website/blog yang di desain sedemikian rupa untuk menampilkan iklan. Tempat tersebut umumnya tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan layout ataupun desain dari website/blog.
Balance of Payment
Neraca pembayaran. Neraca yang mencatat semua transaksi sebuah negara dengan dasar pembukuan double-entry. Komponen-komponen neraca pembayaran adalah neraca berjalan (impor dan ekspor barang serta jasa), neraca modal (mobilitas investasi), dan neraca emas (mobilitas emas yang dimiliki). Surplus dan defisit ditujukan dalam account yang berbeda.
Banned
Pemberian sangsi pelarangan akibat pelanggaran. Setiap PTC (Pay to click) site punya aturan tersendiri yang biasanya tercantum di TOS (term of service), disebutkan dalam FAQ (frequently ask questions), atau ditambahkan sebagai update yang biasanya diumumkan pada forum mereka. Pelanggaran yang berat biasanya akan diberi sangsi penghapusan keanggotaan dan tidak bisa menarik komisi kita sampai kepada hukuman berupa identitas dan IP adress kita masuk dalam daftar hitam dan tidak bisa dipakai lagi untuk mendaftar ulang di site tersebut atau di site-site lain.
Banner
Salah satu bagian dari halaman web atau yang berisi iklan yang biasanya memiliki standar ukuran dalam bentuk pixels. Berbentuk gambar dan biasanya gambarnya berupa animasi. Biasanya terhubung dengan situs pengiklan.
Banner Ads
Iklan kecil yang ditempatkan di situs web. Biasanya perusahaan mengiklankan produk atau websitenya melalui iklan banner, penempat banner biasanya di sesuaikan dengan industri yang menyerupai atau complimentary atau di sebuah portal.

Sebenarnya masih banyak lagi istilah dalam bisnis online, jika ingin lebih lengkap anda bisa membeli buku dengan judul "Kamus Istilah Bisnis Online" oleh Setio Budi Cahyono. Atau jika anda ingin bertanya, silahkan komentar di bawah atau hubungi saya.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top