Domain dan Web Hosting Gratis - Anda sedang mencari layanan domain dan webhosting untuk forum dan website Anda. Berikut akan saya berikan beberapa situs yang menyediakan layanan domain murah dan hosting gratis maupun berbayar. Yang saya utarakan ini merupakan hasil pengalaman menggunakan layanan hosting dan pengetahuan dari forum-forum yang membahas mengenai hosting dan domain.

Sampai saat ini saya masih menggunakan layanan hosting gratis ini untuk hosting forum yang saya kelola dan hosting untuk blog wordpress. Penggunaannya pun mudah karena sudah didukung dengan bahasa Indonesia dan ada auto installer. Dengan adanya auto installer kita dapat mudah install wordpress maupun  install forum-forum seperti PHPBB, SMF, MYBB, dan masih banyak lagi. Jika kantong anda belum mampu untuk menyewa hosting sendiri, IDhostinger ini mungkin bisa menjadi alternatif buat anda. Layanan hosting gratis ini sangat cocok untuk website kecil, pribadi, komunitas, forum, dan blog. Jika anda memiliki website yang besar dan banyak pengunjungnya maka anda bisa beralih atau upgrade menggunakan layanan web hosting premium atau bisnis. Idhostinger juga menyediakan subdomain gratis seperti esy.es, meximas.com, dan masih banyak lagi. Jika ingin membeli domain juga ada, tapi tidak selengkap di idwebhost maupun yang lainnya. Untuk layanan juga baik, karena selama ini jika ada yang tidak saya mengerti, saya selalu mengirimkan pertanyaan atau tiket ke pihak idhostinger dan selalu mendapatkan jawaban tidak sampai 10 jam. Jika anda menggunakan layanan yang berbayar maka jawaban bisa sekitar 1-2 jam. 
Layanan yang diberikan untuk layanan hosting gratis antara lain: Disk Space 2000 MB, Data transfer 100 GB, jumlah domain unlimited, website builder, script auto installer 50 script, PHP Support, Database MYSQL 2, Tool PHPMYADMIN, akses FTP, user FTP 2, dan masih banyak lagi. Untuk selengkapnya silahkan menuju Idhostinger.

Untuk layanan yang satu ini, Saya memanfaatkannya untuk membeli domain dot com. Domain yang diberikan lengkap dan harga yang ditawarkan juga ramah dengan kantong. Pelayanannya juga baik karena adanya live chat sehingga anda bisa chat langsung dengan customer Idwebhost secara langsung. Untuk hosting saya belum pernah mencoba karena belum ada yang gratis. Hehe... Tapi dari hasil pengamatan Saya di forum-forum, layanan hosting Idwebhost ini memuaskan.  
Untuk hosting ada beberapa pilihan dari yang paling murah (Idpersonal) hingga yang paling mahal (IdSuperCorporate). Harga yang ditawarkan idpersonal 900 per bulan dengan space 90 MB,Bandwitdth 1 GB dan untuk IdSuperCorporate harga yang ditawarkan 621.000 per bulan dengan space 30 GB, Bandwidth unlimited. Untuk 8 paket lainnya dan untuk lebih lengkapnya mengenai pilihan hosting silahkan menuju Idwebhost.
Layanan di atas merupakan layanan yang sampai saat ini Saya pergunakan. Dua layanan di atas hanya beberapa dari puluhan penyedia jasa domain dan hosting di Indonesia. Dari hasil pengamatan di beberapa forum, ada beberapa yang saya lihat memiliki nilai positif di mata penggunanya, diantaranya adalah rumahweb, 000webhost dan jagoan hosting. O iya, untuk 000webhost juga menyediakan hosting gratis hampir sama dengan idhostinger.
Itu hanya menurut pengamatan Saya, mungkin pembaca pernah menggunakan layanan domain dan hosting selain di atas bisa disebutkan di kolom komentar dan berbagi pengalaman saat menggunakan layanan. Atau mungkin pembaca juga menggunakan layanan yang sudah saya sebutkan di atas, silahkan share pengalaman anda di sini.
Sekian postingan kali ini dengan judul "Pengalaman Menggunakan Layanan Domain dan Web Hosting Gratis". Semoga bermanfaat.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

9 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Thanks gan atas informasinya
    kunjungi juga free hosting cpanel accelerated 2 ( asli x3 log gan)
    http://masbahrun.com/free-cpanel-accelerated2-gratis/

    ReplyDelete
  5. Each offshore hosting comes with 1 Gigabit shared port to ensure high speed internet on your server, this makes it ideal to run successful business.

    adult web hosting servers are also available where you are free to ask for any type of help regarding server related issues, our expert team will be there to help you through the process.

    ReplyDelete
  6. Look at the way my associate Wesley Virgin's report starts in this shocking and controversial video.

    Wesley was in the military-and soon after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get everything they want.

    These are the exact same tactics tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and successful.

    You probably know that you only use 10% of your brain.

    That's really because the majority of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this conversation has even taken place INSIDE your own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind around 7 years back, while driving an unregistered, trash bucket of a car with a suspended license and $3.20 in his bank account.

    "I'm absolutely frustrated with living paycheck to paycheck! Why can't I turn myself successful?"

    You've taken part in those conversations, isn't it so?

    Your own success story is going to be written. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    Take Action Now!

    ReplyDelete
  7. Makasi atas infonya salam kenal , Mediaku

    ReplyDelete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top