apa itu passion
Jawi Go.  Wah dah lama banget gak posting, udah 1 tahun lebih sejak lulus kuliah. Soale bingung mau posting apa, kalo semasa kuliah kan ada tugas makalah, jurnal, laporan praktikum yg bisa langsung di post, so gak usah mikir lagi tinggal copas. xixi... Mumpung ada waktu luang (padahal biasanya juga gak sibuk) dan mumpung lagi pengen nulis (sebenere aku gak begitu suka nulis, so kalo kalimatnya belepotan mohon maklum), aku pengen berbagi aja mengenai apa itu "PASSION". Mungkin banyak sobat yg dah tahu apa itu passion, tapi aku yakin masih ada juga yg sama seperti aku masi belum tahu kata tersebut. Aku juga baru tahu kata passion beberapa menit yg lalu pas lagi search lowongan kerja di careerbuilder.co.id, pas buka2 di HR Corner ada seorang tokoh yg sukses membuka usaha training. Di situ terdapat kata-kata passion yg ditulis berulang2. Salah satu contoh kalimatnya gini "Mudah untuk menemukan passion kamu, jika kamu mengerjakan sesuatu tanpa harus memikirkan bagaimana timbal baliknya. Itu namanya passion"Ada lagi seperti ini "Ternyata Johny menyadari bahwa inilah passion dia, melihat orang lain bisa karena apa yang ia ajarkan merupakan suatu kepuasan tersendiri". 
          Dari situ aku tertarik mencari makna dari kata passion. Dari kamus Inggris-Indonesia, passion berarti nafsu, keinginan besar, kegemaran. Dilihar dari artinya hampir sama seperti hobby. Aku belum puas dari arti yg kudapat di kamus. Setelah muter2 keliling dunia (dunia maya maksudnya), aku dapat beberapa artikel yg membahas mengenai passion. Salah satunya di situs http://indhry.blogdetik.com/personal/passion/. Di situ dijelaskan "Passion is the energy that comes from bringing more of you into what you do. Passion adalah sesuatu yang kita gak pernah bosen untuk melakukannya. Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu. Passion adalah sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar manusia. Passion adalah dimana ketika kita tidak memikirkan untung dan rugi. Passion adalah ketika kita melakukan hal itu begitu saja dan lupa dengan hal yang lain. Passion adalah sesuatu yg sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa kita merasa capek." Ehm, dari situ dapat sedikit pencerahan apa itu passion.
         Karena aku belum puas dan belum menemukan passionku, browsing lagi terus aku temukan di salah satu halaman facebook (Sumber klik disini). Di halaman ini dijelaskan cara untuk menemukan passion kita, waw sesuai keinginanku. Kesimpulan yg ku dapat dari situs ini bahwa cara menemukan passion yaitu 1. dengan mengetahui hobi kita selama ini, 2. kemudian kita transformasikan hobi kita menjadi sesuatu yg produktif, sesuatu yg menghasilkan, 3. freedom adalah kata kunci yang membuat kita bisa menjalani hobi kita menjadi sebuah karya yang produktif.
         Dari penjelasan itu aku udah paham apa itu passion. Aku berikan contoh cara memaksimalkan passion kita. Semisal kita hobi memelihara kelinci, kita buat hobi itu menjadi sesuatu yang produktif yaitu dengan budidaya kelinci atau beternak kelinci. Dengan itu, hobi kita tak sekedar kesenangan tapi bisa menjadi sesuatu yg menghasilkan nilai tambah. Gimana sob, udah tahu apa itu passion? Jadi, apa passion kalian? 

Sekian postingan kali ini dengan judul "Apa itu Passion". Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ya sob.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

5 komentar:

  1. Passsion, menurut aku intinya sama apa yang diuraikan di artikel ini. Semangat walau hasilnya jauh dari apa yang diharapkan. Tidak ada rasa bosan walau dalam titik kejenuhan.

    ReplyDelete
  2. Dengan Passion. hidup kita akan selalu bersemangat karena bekerja tidak hanya memikirkan untung rugi tapi ada nilai hoby dan ibadahnya.

    ReplyDelete
  3. ternyata passion itu sangat diperlukan ya gan.
    terima kasih ya gan.

    ReplyDelete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top