Kali ini saya akan berbagi info mengenai template terbaru dari Kang Adhy di blognya kompiajaib.com. Sudah pada kenal dengan Kang Adhy? Pastinya sudah familiar dengan nama Kang Adhy, blogger yang seneng dengan valid-validan sama dengan Kang Ismet dan Mas Andes. Bagi yang belum tahu, bisa mencuri ilmunya di kompiajaib.com, kalian akan sangat cepat mengenal beliau karena Kang Adhy ini adalah salah satu blogger favorit saya karena keramahannya yang selalu membalas komentar dari pengunjung. Lihat aja di setiap postingannya, di kolom komentar kang adhy selalu menjawab komentar-komentar dari pengunjung.
Kembali ke template, template ini diberi nama "KOMPI MALES" oleh pemiliknya. Nama templatenya aneh, gak tau kenapa kang adhy ngasi nama seperti itu. Mungkin karena kang adhy lagi males buat template makanya diberi nama kompi males. Lagi males aja tampilannya bisa keren kaya gtu apa lagi kalo lagi rajin ya. 
Saya juga salah satu pengguna template ini, cara penggunaannya juga gampang. Untuk penyempurnaan template ini, kang adhy sudah update sebanyak 3 kali diantaranya adalah perbaikan pada logo blog agar SEO friendly. Tapi tenang saja anda tidak perlu otak-atik lagi untuk membenarkan logo blog karena kang adhy sudah mengupload ulang template yang sudah diperbaiki. 
Penampakannya seperti ini

Template Free Responsive Valid HTML5 dan CSS3 Dengan Tampilan Elegan

Fitur yang diberikan template kompi males:
1. Responsive, bisa di cek di responsivetest.net atau responsinator.com
2. Karena pembuatnya ahli mengenai valid HTML5 template ini sudah pasti valid HTML5 baik di homepage maupun postpage, bisa cek di validator.w3.org
3. Valid CSS3, bisa cek di jigsaw.w3.org/css-validator
4. Full title tag pada link blog
5. Title blog dan postingan yang dinamis
6. Breadcrumb
7. Ada juga Print this page
8. Tombol navigasi back to top dan go to down
9. Toggle sidebar
10. Custom pager di postpage
11. Error page 404
12. Slot iklan
13. dan masih banyak lagi
Sebagai catatan, di setiap blog Kang Adhy gak pernah ada meta description dan meta keyword sehingga ketika di cek skore SEO di chkme.com skorenya kurang maksimal. Saya penasaran kenapa gak ada, akhirnya saya tanya aja ke Kang Adhy. Berikut ini penjelasannya:
"iya mas mencoba tidak menggunakan deskripsi baik homepage dan postingan. Sampai saat ini Kompi Ajaib tidak apa-apa dengan tidak memasang deskripsi dan keyword di blog baik homepage maupun postingan. Karena di serp, search engine sendiri memberikan deskripsi atau snippet untuk setiap postingan dari isi postingan itu sendiri. seperti screenshot berikut http://prntscr.com/304hos padahal postingannya tidak diberi deskripsi. Untuk Chkme sendiri saya gunakan hanya untuk memastikan semua link terpasang title tag dengan ratio link dan image 100% atau tanpa error pada website link seperti ss berikut http://prntscr.com/304i9o". Baca juga Template SEO Friendly berpengaruh terhadap posisi blog di search engine
Sekian postingan kali ini dengan judul "Template Free Responsive Valid HTML5 dan CSS3 Dengan Tampilan Elegan". Semoga bermanfaat.

Share artikel ke :

Facebook Twitter Google+

11 komentar:

  1. Pertamax dah, warnanya elegant banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang saya belum bisa membuat template sebagus ini

      Delete
  2. template kompi males memang sangat bagus sekali apalagi sudah valid html5 n lain sebagainya
    sebenarnya saya juga ingin menggunakannya tapi sudah terlanjur pasang template droidplusnya kang ismet mungkin suatu saat akan saya gunakan di blog saya yang lainnya.
    nice info n salam kenal.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pengguna template droidpluss sob. Sebenarnya saya kurang memperhatikan tentang validasi HTML5, tapi saya lebih suka tampilannya.
      Salam kenal juga.

      Delete
  3. Waw??? sumpah keren banget template nya gann...
    langsung ganteeee

    ReplyDelete
  4. Keren sob template nya, buat koleksi ni .. Thank's

    ReplyDelete
  5. makasih mas, bisa buat koleksi ini

    ReplyDelete
  6. saya download ya template nya :>)

    ReplyDelete

*Terimakasih atas kunjungannya, jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah.
*Maaf No Live link dan No unsur SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*Jika anda ingin mengutip artikel harus disertakan link yang menuju artikel ini. Baca selengkapnya di TOS.
*Jika banner atau link sobat ingin ditempatkan di blog ini, silahkan masuk halaman jawigo.blogspot.com/p/sobatku.html

 
Top